GuidePedia

Ahad (25/11), enam santri tahfidz Daarut Tauhiid telah menyelesaikan pendidikannya dalam program Santri Tahfidz al-Quran Daarut Tauhiid Bandung. Keenam alumni santri tersebut telah berhasil menghafal al-Quran sebanyak 30 Juz. Acara wisuda secara langsung diisi oleh KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).

Program Santri Tahfidz al-Quran dimulai pada Mei 2010 dan merupakan salah satu program DKM Daarut Tauhiid Bandung. Hingga tahun 2012, tercatat sebanyak 70 santri dari berbagai latar belakang berbeda telah mengikuti program ini. Tak tanggung-tanggung, peserta harus mengikuti program selama 30 bulan tanpa dipungut biaya sepeser pun alias gratis.

Selama pendidikan, peserta diberikan fasilitas asrama dan dibimbing langsung oleh ustad Muhammad Suhud al-Hafidz. Pada tahun 2012, Dompet Peduli Ummat (DPU) bekerja sama dengan DKM Daarut Tauhiid Bandung dalam pembiayaan program.

"Melalui program ini, diharapkan para peserta menjadi generasi qurani sehingga lima tahun ke depan mereka bisa ke daerahnya masing-masing dan mendirikan pesantren tahfidz dan membumikan al-Quran di mana saja," ujar ustadz Muhammad Suhud al-Hafidz. (Astri Rahmayanti)
 
Top