GuidePedia


Bogor, Sabtu- Yayasan Daarut Tauhid kembali mengadakan seleksi penerimaan beasiswa bagi mahasiswa angkatan VII. Penerimaan beasiswa kali ini diadakan di kantor Daarut Tauhid di salah satu cabang di Bogor, tepatnya di Jalan Johar III Cimanggu, Bogor. Beasiswa kali ini menyeru minat mahasiswa dan mahasiswi di sekitar kota Bogor. Yayasan Daarut Tauhid yang berada dibawah pimpinan KH. Abdullah Gymnastiar telah menjadi sorotan beberapa media, khususnya dikalangan mahasiswa.

            Sekitar 43 mahasiswa dan mahasiswi di wilayah kota Bogor mengikuti seleksi penerimaan beasiswa ini. Syarat-syarat yang diajukan diantaranya adalah data diri, surat permohonan beasiswa dari pihak terkait, surat keterangan tidak mampu, surat pernyataan, surat pernyataan organisasi, nilai IPK, pas photo, kartu mahasiswa dan mengisi formulir pendaftaran. Acara seleksi beasiswa diadakan pada sabtu (2/3). Acara yang didedikasi oleh Bp. Fasial selaku penanggung jawab bidang pendidikan mendapat sambutan hangat dari para peserta BEM (Beasiswa Mandiri). Acara seleksi dibuka dengan pembacaan basmalah bersama-sama dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, setelah itu dilanjutkan dengan sambutan.

            “Para penerima BEM maupun yang belum diterima nantinya akan ditempatkan menjadi pengajar anak-anak yatim dan kaum duafa” tutur Bp. Suminta selaku pimpinan Daarut Tauhud cabang Bogor. Disamping itu acara ini juga bertujuan untuk membantu masyarakat terlebih mahasiswa dan mahasiswi yang belum cukup mampu untuk membiayai kuliahnya. Selain diberikan beasiswa berupa financial, penerima BEM dididik di bidang sosial dan dakwah guna berbagi ilmu dengan sesame yang pada nyatanya bukan hanya teori tapi langsung berkecimpung di lapangan. Acara ini juga memberikan apresiasi kepada peserta BEM, bahwasannya beasiswa tidak hanya digunakan dalam materi saja, tapi juga digunakan untuk berzakat.

            “Saya berharap bisa mendapat basiswa ini, karena saya bisa berbagi ilmu dengan anak-anak disini. Selain mengajar saya juga mendapat ilmu tentang agama islam dan aqidah terlebih juga ukhuwah islamiyah” tutur Nirwana, salah seorang peserta BEM. Acara yang mendapat dukungan besar dari para staff  Daarut Tauhid khususnya dari KH. Abdullah Gymnastiar berjalan dengan sangat baik dan member manfaat bagi semua peserta. Acara seleksi mahasiswa BEM ini ditutup dengan hafalan QS. Al-Baqarah : 261.

NDCP/B.media 
 
Top