GuidePedia



Bogor, Minggu-DPU Daarut Tauhid telah mengadakan Mou. Pengesahan yang sebelumnya didukung dengan seleksi penerimaan BEM, Sebuah perjanjian yang harus ditanda tangani oleh mahasiswa yang terpilih sebagai BEM dilaksanakan hari ini. Mou sendiri  merupakan persetujuan dari pihak terkait yang telah lolos menjadi peseta BEM angkatan VII. Hal ini tentunya berdampak positif bagi para peserta BEM, pasalnya bukan beasiswa financial saja yang mereka terima tapi juga ilmu aqidah serta ukhuwah islamiyah yang kuat.
            Berdasarkan penjelasan Bp. Suminta selaku pimpinan yayasan Daarut Tauhid cabang Bogor, dalam pengesahan ini mahasiswa penerima BEM diharapkan mampu bekerja sama dengan  yayasan Daarut Tauhid guna membantu pembagian zakat yang dilakukan setiap tahunnya. Selain itu juga, mahasiswa diharapkan untuk menjadi guru bagi anak-anak penerima beasiswa, khususnya anak yatim dan piatu. Sebaliknya, bagi mahasiswa yang melanggar akan mendapatkan sanksi dan bahkan beasiswa dapat dicabut kembali.
            Pembukaan acara Mou ini dibuka dengan bacaan basmallah bersama-sama dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dari mahasiswa BEM. Selain itu acara dilanjutkan dengan tausyiah yang disampaikan oleh bapak Suminta. Tausyiah yang berisi tentag manajemen qolbu dapat memberikan ketenangan bagi siapa saja yang mendengarnya. Sejarah Daarut Tauhid tak lupa juga dijelaskan dalam acara Mou ini. Sekitar 20 mahasiswa yang terpilih untuk menerima Beasiswa Mandiri (BEM). Dalam surat pengesahannya berisi tentang kewajiban yang harus dilakukan penerima BEMdan hak yang diterima mahasiswa BEM. Dalam hal ini, mahasiswa penerima mendapatkan beasiswa Rp 300.000,-/bulannya. Disamping itu juga, mahasiswa yang “aktif” kan mendapatkan beasiswa kontribusi dari pihak Daarut Tauhid. Dalam kewajibannya, mahasiswa diwajibkan mwngikuti kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh yayasan dan mahasiswa siap menerima segala sesuatu yang terjadi jika mahasiswa melanggar isi dari surat tersebut.
            Pada hakikatnya ini bertujuan untuk mendidik mahasiswa supaya disiplin dan patuh serta tanggung jawab dengan hal yang dikehendakinya.


NDCP/B.media
 
Top