GuidePedia


Bogor, waktu menunjukkan pukul 14.30, langit diatas Kota Bogor terlihat gelap. Namun, dari beberapa penjuru Kantor KPPN Kota Bogor berdatangan silih berganti angkot yang membawa anak-anak. Anak-anak tersebut berangsur turun dari angkot dan berkumpul dengan pendampingnya masing-masing.

Ya, Ahad kemarin (21 Juli 2013) adalah waktu dimana keceriaan kembali menyapa yatim piatu & dhuafa. Sebanyak 600 lebih yang hadir  mengikuti kegiatan BERSAHABAT, terdiri dari 500 anak yatim piatu & dhuafa dan 100 peserta lain dari panitia, tamu undangan, para donator dan para pendamping yatim dhuafa’, semuanya bersatu melaksanakan buka puasa bersama. Kegiatan bersahabat merupakan program nasional DPU Daarut Tauhiid, dimana seluruh cabang DPU Daarut Tauhiid melaksanakan kegiatan tersebut dalam rangka memberikan kebahagaiaan dan keceriaan bagi yatim dhuafa’. Pada hari tersebut, selain di Bogor secara serentak kegiatan tersebut pun dilaksanakan di Yogyakarta, Lampung dan beberapa cabang lainnya.

Program bersahabat yang diadakan setiap tahun dibulan suci Ramadhan tersebut, untuk di Bogor tahun ini diadakan atas kerjasama dengan beberapa perusahaan seperti PT. Indolakto, ES SOP BUAH PAK EWOK, Mall BTM dan beberapa lembaga lainnya, termasuk partisipasi para donatur rutin dan isidental turut serta dalam program ini.

Dalam sambutannya, Kepala Cabang DPU Daarut Tauhiid Bogor, Suminta, mengatakan program Bersahabat merupakan ajang silaturahim yatim dhuafa’ dengan pengurus DPU Daarut Tauhiid sekaligus silaturahim dengan para Donatur yang hadir saat acara.

“Semoga acara bersahabat bukan semata-mata formalitas saja, akan tetapi akan lebih mendekatkan diri kepada-Nya. Baik bagi anak-anak yatim dhuafa maupun para donator yang telah berdonasi ke DPU Daarut Tauhiid.” Tandas Suminta.

Acara yang dimulai dengan jalan bersama dari kantor KPPN menuju lantai 3 Mall BTM tersebut diisi berbagai kegiatan, diantaranya team Marawis dari binaan DPU DT, Kreasi seni dan aneka games. Pemberi tausiyah pada kegiatan bersahabat yang dimulai setelah shalat ashar sampai maghrib tersebut diisi oleh adik kandung Aa Gym, yaitu Abdurrahman Yuri yang biasa dikenal A Deda.

Kegiatan tersebut pun diakhiri dengan pembagian santunan kepada 500 anak yatim piatu dhuafa yang diserahkan secara simbolis oleh A Deda, pihak DPU DT, perwakilan donator dan perwakilan dari mall BTM.

“Insyaallah, program bersahabat bukan program ramadhan yang pertama atau terakhir dibulan penuh berkah ini. Sebelumnya DPU DT Bogor telah melaksanakan beberapa kegiatan dan kedepan masih ada beberapa kegiatan lainnya seperti sembako murah, tebar takjil, tebar paket sembako dan lainnya. Kami masih membuka kesempatan kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan ramadhan tahun ini dengan cara berdonasi program, untuk info program dan informasi lainnya dapat menghubungi kantor DPU DT 0251-8358441 atau dating langsung ke DPU Daarut Tauhiid Bogor jalan johar raya, Taman Cimanggu Bogor.” Tambah Suminta disela-sela acara.

Semoga semakin banyak yang menyalurkan zakat, infak dan shodaqohnya semakin banyak pula kedekatan kita kepada Allah SWT, terutama penunaiaannya melalui lembaga, seperti ke DPU Daarut Tauhiid Bogor. Amin. [oleh:abi zahran]



 
Top