GuidePedia


BOGOR, 1 Agustus 2013, menyusuri jalan berbatu dan berkelak-kelok tim program sosial DPU Daarut Tauhiid Bogor bertandang ke Desa Banjarsari, Kecamatan Ciawi. Kunjungan ini bukan sekedar melihat kondisi pedesaan yang jauh dari kenyamanan ekonomi apalagi hanya sebatas kunjungan menikmati pemandangan indah pelosok desa. Namun, kali ini Tim program sosial DPU Daarut Tauhiid Bogor sedang berkunjung dan melaksanakan program tebar paket sembako, salah satu program berbagi kepada kaum dhuafa’. 

       Berbeda dengan program-program lainnya yang berjalan bagi kaum dhuafa pinggiran kota, program tebar paket sembako ini sasarannya lebih menyebar ke pelosok desa. Selain desa banjarsari kecamatan Ciawi, tebar paket pun di bagikan ke wilayah Mega Mendung, Kecamatan Nanggung, Cigudeg, Tamansari dan beberapa wilayah lainnya. 

“Karena keterbatasan tim, maka program tebar paket ini dibagi menjadi 3 hari, di mulai kemarin sampai besok..” tutur Deni, tim program sosial. 

       Program tebar paket ini adalah program Ramadhan DPU Daarut Tauhiid Indonesia, dimana setiap cabang mengadakan tebar paket yang tersebar dibeberapa wilayah kerja DPU Daarut Tauhiid. Secara nasional sedikitnya 5.000 paket tersebar baik di DPU Daarut Tauhiid Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Palembang, Lampung, Tasikmalaya, Semarang dan Bogor. Dalam pelaksanaan tebar paket secara nasional dilakukan sesuai waktu yang telah terjadwal.

“Dalam pelaksanaan tebar paket ini dilaksanakan bukan saja di Bogor, akantetapi di seluruh cabang DPU Daarut Tauhiid berada. Alhamdulillah, untuk di Bogor salah satu wilayah yang dapat kami silaturahimkan adalah di Desa Banjarsari ini.” Papar Suminta selaku Kepala Cabang DPU Daarut Tauhiid Bogor saat pembukaan serah terima paket sembako ditengah-tengah warga banjarsari.

Suminta menambahkan, “InsyaAllah, tebar paket sembako ini selain menyampaikan amanah ummat dalam memberikan kebahagiaan bagi kaum dhuafa, program ini pun mengajak kepada masyarakat akan pentingnya berbagi ke sesama, sehingga muncul kekuatan untuk berbagi secara massal, tentu saja dengan niat mendekatkan diri kepada Allah SWT.”

Dibulan Ramadhan tahun ini, selain program tebar paket, DPU Daarut Tauhiid Bogor sejak awal telah mengadakan beberapa program, diantaranya tarhib ramadhan yang dikemas dalam jalan sehat dan Tabligh Akbar, tebar 1.000 takjil, buka bersama 500 yatim dhuafa, sembako murah, pesantren kilat dan program penunjang lainnya.

 DPU Daarut Tauhiid Bogor dipenghunjung Ramadhan ini terus mensosialisasikan kegiatan-kegiatannya, terutama dalam mengajak masyarakat berpartisipasi dalam program ramadhan dan mengajak masyarakat untuk menunaikan zakat maal, zakat fithrah dan Sedekahnya, terutama menunaikannya melalui lembaga amil zakat seperti LAZNAS DPU DAARUT TAUHIID. Bagi masyarakat yang ingin mengetahui program DPU Daarut Tauhiid dapat menghubungi 0823 19000 200 atau datang langsung ke kantor DPU Daarut Tauhiid dijalan Johar Raya, Taman Cimanggu. Semoga semua amal sedekah di ramadhan tahun ini diterima Allah SWT dan tentu saja semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

By. Abi Zahran

 
 
Top