GuidePedia

0


Bagi umat Islam yang belum mampu dan belum ada kesempatan untuk melaksanakan ibadah haji pada bulan September mendatang. Sahabat-sahabat bisa melaksanakan ibadah yang lain yakni berqurban. Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid menghimpun dana titipan qurban dari masyarakat dan menyalurkannya hingga pelosok negeri.
 
Ada banyak kelebihan dan kebaikan yang didapat bila menyalurkan qurban melalui DPU DT. Pertama, hewan qurban ditebarkan ke pelosok negeri. Jadi hewan qurban tidak hanya ditebarkan di daerah perkotaan saja, melainkan sampai ke daerah pelosok yang sulit dijangkau oleh pemerintah.
 
Kedua, turut memberdayakan peternak kecil. Kenapa? Karena hewan qurban yang disalurkan ke pelosok negeri tersebut berasal dari para peternak kecil binaan DPU DT. Dan yang ketiga, sesuai syariah tentunya.
 
Sahabat-sahabat tidak hanya sekedar berqurban, tetapi secara langsung dapat menolong banyak orang. Para penerima qurban di pelosok negeri merasakan manfaatnya, begitupun dengan para peternak kecil yang terbantu kesejahteraanya.
 
KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) sebagai Pembina DPU Daarut Tauhiid mengajak sahabat-sahabat untuk mempersiapkan diri berqurban tahun ini. “Ayo siap-siap berqurban. Tidak akan pernah berkurang harta yang dinafkahkan di jalan Allah,” kata Aa Gym pada Kamis (13/8).
 
Harga hewan qurbannya beragam. Untuk hewan qurban jenis Domba, harganya 2,3 juta rupiah. 
Untuk Sapi berjamaah (satu sapi untuk 7 orang), harganya 2,3 juta rupiah dan sapi satuan (satu sapi untuk satu orang), harganya 16,1 juta. 
Sedangkan unta untuk disalurkan ke Palestina, 1 Unta = 25 juta, 1 Unta : 10 = 25 juta. . (Cristi Aningsih Sarif)  

Posting Komentar

 
Top