GuidePedia

0



Sahabat Guru Ngaji Pelosok
Ustadz Ulil dan istri adalah salah satu dari warga Kampung Pangembar, Desa Leuwidamar, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten. Di kampung yang akses menuju kesana harus melewati hutan dan perkebunan sawit ini Ustadz Ulil dan istri mendedikasikan diri untuk mengajarkan Al Quran kepada warga, terutama kepada anak-anaknya dikarenakan orangtuanya sibuk bertani. Lulusan madrasah Aliyah (MA) dari Purwerejo dan pernah mengenyam pendidikan pesantren Al Quran di Malaysia adalah bekal Ustadz Ulil untuk mengajarkan Al Quran dengan sebaik-baiknya di kampung ini apalagi daerah Leuwidamar menjadi salah satu wilayah yang aktif pemurtadan.

Tanpa penghasilan yang tetap Ustadz Ulil beserta istri tetap bersemangat untuk mengajarkan Al Quran. Sekitar 30-an anak rutin belajar Al Quran setiap bada maghrib dan bada shubuh bertempat di musholla untuk yang laki-laki dan rumahnya untuk yang perempuan dibimbing oleh sang istri.

Memahami tajwid, menghapal ayat-ayat Al Quran, serta kajian fiqh ringan adalah agenda sehari-hari tanpa melupakan materi tentang akhlaq sebagai muslim serta sejarah islam.

Guru ngaji seperti Ustadz Ulil yang mendedikasikan dirinya untuk membumikan Al Quran dengan segala keterbatasan Ekonominya ternyata banyak jumlahnya. Semangat mereka sangat tinggi untuk mengajar Al Quran dengan segala keterbatasan yang dimilikinya.

Untuk saat ini, semangat dan keikhlasan para guru ngaji pelosok ini tidak perlu diragukan lagi. Tetapi kedepannya kita tidak tahu, dengan kondisi ekonomi yang ada apakah mereka dapat bertahan lebih lama lagi, apakah dorongan perut dan kebutuhan keluarga akan mengambil waktu dan tenaga yang awalnya diberikan untuk adik-adik kita belajar Al Quran.

Untuk itu, DT Peduli banten mengajak sahabat-sahabat sekalian untuk menjadi SAHABAT GURU NGAJI PELOSOK. Kita bantu sedikit dari sisi ekonominya sekaligus menunjukkan bahwa masih ada saudara-saudara seiman yang peduli dan menghargai jerih payah dan usaha guru ngaji pelosok untuk mengajarkan Al Quran.

BANTU SEKARANG
KLIK  https://dtpeduli.cf/BantuGuruNgajiPelosok

Transfer Donasi :
Mandiri
13000.9000000.4 an. Dompet Peduli Umat Daarut Tauhid

BNI
009.2553.729 an. DPU Infaq Shodaqoh

BCA
777.0333.126 an. DPU Infaq Shodaqoh
.

Konfirmasi Donasi Chat ke Admin
SMS/WhatsApp +62 821-1616-4545

Telegram @DPUDTBot
.
Chat di www.dpudt.org
.
Call Center:
0851 0001 7002



Lembaga Amil Zakat Nasional DPU DT
SK. MENTERI AGAMA RI NO. 257 TAHUN 2016
www.dpudt.org
0851 0001 7002 
Unsubscribe




twitter

Instagram

Posting Komentar

 
Top