GuidePedia

0


Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhiid (DT) Peduli kembali mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengcualian (WTP). Tahun ini, DT Peduli berhasil meraih predikat WTP yang ke-11 kali untuk laporan keuangan.

“Alhamdulillah, laporan hasil audit keuangan sudah keluar dan penilaiannya adalah WTP. Ini adalah raihan WTP yang ke-11 kalinya secara berturut-turut dari tahun 2007 sampai dengan sekarang,” kata Herman, Direktur Utama DT Peduli.

Herman menyebutkan, capaian kali ini merupakan salah satu pemicu semangat DT Peduli untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, baik mustahik maupun muzaki. Selain meningkatkan mutu program, DT Peduli juga akan meningkatkan mutu SDM dan pelayanan, salah satunya dengan menyediakan banyak kemudahan berzakat, infak, dan sedekah.

Tak hanya itu, DT Peduli sebagai Laznas yang menghimpun dana titipan umat akan terus menjaga kepercayaannya dengan memberikan laporan secara berkala yang diaudit akuntan publik. Selain bentuk pertanggungjawaban DT Peduli di dunia, laporan tersebut sangat penting karena suatu saat harus dipertanggungjawabkan pula di akhirat.

“Laporan ini penting sekali bagi lembaga yang dipercaya umat, karena berapapun dana yang dipercayai masyarakat, itu hanya sebuah titipan dan lembaga wajib menyalurkan kepada yang berhak menerimanya,” jelasnya pada Sabtu (11/5).

Sebelumnya, DT Peduli menjadi salah satu lembaga yang terakreditasi A dengan nilai akreditasi 98,87, nilai kepatuhan syariah 96,22, dan opini syariah yakni sesuai syariah. Setelah dua capaian tersebut, Herman semakin optimis untuk memperbaiki setiap kekurangan lembaganya dan melakukan hal yang terbaik untuk kemaslahatan umat. (Rie)




Lembaga Amil Zakat Nasional DPU DT
SK. MENTERI AGAMA RI NO. 257 TAHUN 2016
www.dtpeduli.org

0851 0001 7002
unsubscribe



facebook

twitter

Instagram




Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar

 
Top