GuidePedia

0


K
eahlian setiap manusia perlu diciptakan, karean kahlian salah satu untuk mempertahankan dan kelangsungan kehidupan. Keahlian tidak akan didapatkan secara instan, apalagi datang dengan begitu saja. Keahlian perlu digali dan dipelajari. Dalam mengasah sebuah keahlian perlu adanya sebuah konsep yang matang, kerangka yang cukup agar bisa digali secara berkesinambungan dan sistematis. Selain itu, keahlian yang sudah dimiliki harus konsisten diasah supaya makin ahli di bidangnya.
Dalam hal ini, dengan berkembangnya zaman, semua kebutuhan kebutuhan manusia yang berdasarkan dengan teknologi. Baik informasi, komunikasi sampai pada sistem pengaturan kegiatan sehari-hari.

Konsep menggali sebuah keahlian.
Menggali sebuah keahlian, tidak secara praktis. Namun, perlu adanya sebuah rencana yang bagus, baik secara langsung maupun rencana tidak langsung. Salah satu rencana untuk menggali sebuah potensi adalah dengan konsep yang matang. Jika semua tanpa konsep maka, penggalian potensi diri tidak akan terlaksana dengan baik. Sama halnya dengan kehidupan. Tanpa strategi konsep yang baik, maka target harian, mingguan, bulanan sampai tahunan pun tidak akan tercapai secara maksimal.
Hal ini perlu adanya sebuah konsep. Baik secara ekternal dan internal agar keahlian yang kita pelajari bisa tercapai dengan maksimal.

Kerangka dalam membangun keahlian.
Setelah kita mengetahui konsep yang akan kita laksanakan, maka tahap berikutnya adalah membuat rencana atau dengan kata lain membuat sebuah kerangka yang sesuai dengan konsep tadi. Dengan kerangka itu, maka capaian dalam mengembangkan sebuah keahlian bisa dengan mudah dikembangkan.
Dengan demikian, hal yang perlu kita laksanakan adalah membuat sebuah pointer secara global dan menyeluruh. Lalu, setelah membuat itu langkah selanjutnya mengembangkan sesui dengan rencana.

Berkesinambungan dalam pengembangan sebuah keahlian.
Tahap ini adalah pengembangan jati diri dari kemampuan yang sudah didapatkan, baik didapatkan dengan pendidikan formal, informal maupun semi formal. Dibagian ini kita hanyalah menerapkan sebuah konsep, mengembangkan sebuah kerangka menjadi sebuah karya. Hal ini perlu dilakukan secara terus menerus agar apa yang kita punya menjadi sebuah keahlian yang benar-benar matang dan siap dipakai sesuai dengan jobdesk yang kita miliki.

Terkait dengan adanya training pembutan Website yang diadakan oleh Dompet Peduli Umat (DPU) Daarut Tauhiid yang berada di Kota Bogor Jawa Barat. Bisa menambah keahlian yang kompetitif di bidang website. Dengan berkembangnya zaman yang semakin modern, maka adanya pelatihan ini menambah suatu pengetahuan baru bagi manusia yang secara basic bukan dari dunia programming.

Seperti yang dilansir oleh salah satu peserta pelatihan website ini. Ia sangat senang mempelajari bahasa-bahasa program yang baru dikenalnya. Walaupun sedikit sulit dan susah dicerna namun sangat menyenangkan.
“awalnya saya tidak mau mengikuti pelatihan ini, selain secara basic bukan dari programmer atau sekolah program. Tapi dengan niatan yang ikhlas ingin mengenal bahasa program maka saya niatkan untuk mengikutinya. Ternyata menyenangkan, selain menambah saudara baru dari berbagai kalangan, saya pun bisa berkenalan dengan bahasa program. Kalau pepatah mengatakan “sekali mendayung dua pulau terlampaui. Dan sekali menyelam sambil minum air.” Jelas Ilfa salah satu peserta training Website yang tergabung dengan Sekolah Guru Indonesia.  


Patut kita sadari, bahwa pelatihan website sangat diminati, jumlah peserta yang semakin banyak, pada awalnya jumlah peserta ini hanya berkisar antara 8-10 orang. Namun, setelah memasuki minggu kedua jumlah peserta bertambah hinggal 30 orang. Hal ini membuktikan, bahwa pelatihan ini sangat signifikan diminati oleh manusia yang ingin menjadi programmer yang hanadal dan kompetitif.

“saya sangat senang, training website ini selain diberikan secara full free style juga pelatihan ini dilaksanakan secara berkesinambungan. Jadi, dihari libur pun bisa dipakai untuk belajar pembuatan website dan harapan saya ikut pelatihan ini menjadi programmer yang hal dan siap terjun di dunia pemograman. Ujar Hafidz salah satu karyawan swasta di Jakarta.

Oleh:
Muhamad sakir

Twitter: @sakirTM


INFO : Bagi yang mau ikut Pelatihan Website (PHP, HTML, CSS)
Silahkan Daftar ke : DPU DAARUT TAUHIID BOGOR
Ruko Johar Grande NO. 3
Jl. Johar Raya Taman Cimanggu Bogor, 
BBM 2ABEE8EF, WA 082319000200
Setiap Hari Ahad ke 1, 3, & 4 dan Sabtu ke 2

Posting Komentar

 
Top