GuidePedia

0
Seperti yang kita ketahui bahwa kedudukan Zakat, Infaq, dan Sedekah sangatlah penting dalam dunia Islma, guna membersihkan harta-harta kita. Karena patut kita ketahui bahwasannya harta yang kita dapatkan ada hak-hak orang lain, misalnya kaum dhuafa dan anak-anak yatim piatu. Maka dari itu wajib hukumnya bagi semua umat muslim untuk berzakat, infaq atau sedekah bagi mereka yang memiliki kelebihan hartanya. 

Perhatikan Q.S Al-Anbiya: 73

وَجَعَلْنَاهُمْ أَئِمَّةً يَهْدُونَ بِأَمْرِنَا وَأَوْحَيْنَا إِلَيْهِمْ فِعْلَ الْخَيْرَاتِ وَإِقَامَ الصَّلَاةِ وَإِيتَاءَ الزَّكَاةِ وَكَانُوا لَنَا عَابِدِينَ
Kami telah menjadikan mereka itu sebagai pemimpin-pemimpin yang memberi petunjuk dengan perintah Kami dan telah Kami wahyukan kepada, mereka mengerjakan kebajikan, mendirikan sembahyang, menunaikan zakat, dan hanya kepada Kamilah mereka selalu menyembah
.
Dalam ayat tersebut sudah jelas sekali, bahwa manusia diperintahkan sholat, melaksanakan kebajikan, dan sampai Allah menyerukan kepada kita untuk zakat. 

Gunanya apa? Zakat selain membersihkan harta-harta kita, zakat juga mampu membuat kita tenang, damai dan membuat orang lain tertolong. Kaum dhuafa dan anak Yatim misalnya, dengan Adanya zakat, maka kontribusi dana dan atau biaya untuk mereka sangat berpengaruh. 

Alhamdulillah pada tanggal 08 Januari 2015 PT TIKI JNE Indonesia Kota Bogor telah membayarkan zakat tahunannya ke Kantor DPU DT Bogor di Jalan Johar Raya Perum Johar Grande 3 Taman Cimanggu Bogor. 

PT TIKI JNE membayarkan zakat bukan hanya tahun ini saja, patut diakui bahwa PT TIKI JNE Kota Bogor ini sudah rutin membayar zakat tahunannya. Pada tahun ini PT TIKI JNE membayar zakatnya ke DPU DT Bogor ini senailai
Rp. 51. 192. 896;- 

Hal ini sudah membuktikan bahwa zakat selain memberikan ketenangan juga menambah suatu keberkahan bagi pelakunya. Membayar zakat juga sebagai bukti nyata bahwa kita telah memperhatikan dengan sungguh-sungguh kaum dhuafa dan anak Yatim Piatu. Seperti yang diperintahkah Allah SWT dalam Q.S 69:30-34. 

PT TIKI JNE Kota Bogor juga menghimbau kepada cabang-cabangnya untuk terus aktif membayar zakat, Jika cabang-cabang PT TIKI JNE khususnya di Kota Bogor ketahuan tidak membayar zakat, maka selalu kantor Pusat agar menegurnya bahkan sampai memberikan sanksi. 

Subhanallah, semoga apa yang sudah dicanangkan oleh PT TIKI JNE Kota Bogor ini menjadi bagi kita semua umat muslim khususnya untuk turut peduli dengan Adanya zakat. Karena dengan rutinnya membayar zakat insyaAllah kejayaan Indonesia, kemakmuran rakyat kecil akan selalu terjawab. Semoga apa yang sudah diberikan oleh PT TIKI JNE Kota Bogor ini menjadi jalan kemakmuran untuk kita semua dan menambah keberkahan bagi usaha tersebut. Aamiin.\

Sumber: dokumentasi DPU DT Bogor
Penulis
Muhamad Sakir (@sakirTM)

Posting Komentar

 
Top