GuidePedia

0


Daarut Tauhiid kembali mengadakan penutupan pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) santri karya. Acara yang  berlangsung pada Sabtu ( 3/1) di area central 5 ini diikuti lebih dari 100 santri karya dari barbagai daerah.

 Adapun peserta yang mengikuti diklatsar merupakan santri karya DPU Daarut Tauhiid cabang di seluruh Indonesia, Daarut Tauhiid Jakarta, dan Daarut Tauhiid Batam. Pada kesempatan ini para peserta belajar mengenai banyak hal mulai dari pelatihan disiplin, kemandirian dan budaya-budaya di lingkungan kerja Daarut Tauhiid. 
 
Acara dimulai sekitar pukul 10.00. saat itu, para santri baru saja tiba dari Cikole, tempat mereka melakukan aktivitas lapangan. Sebelumnya, para santri melakukan aktivitas baik di lingkungan Daarut Tauhiid maupun di luar Daarut Tauhiid sejak Selasa (30/12) hingga Sabtu (3/1).

 Penutupan diklatsar dipimpin langsung oleh Yunus Zainudin, Kepala Lembaga Strategis Daarut Tauhiid. Dalam sambutannya, Yunus memberikan ucapan selamat dan berpesan agar para santri dapat menerapkan ilmu-ilmu yang didapatkan selama pelatihan baik di dunia kerja maupun dalam kehidupan sehari-hari.
 
Salah seorang peserta, Eko Yunianto, santri DPU Daarut Tauhiid Lampung menuturkan keterkesanannya mengikuti pelatihan tersebut. “Alhamdulillah, luar biasa mengikuti pelatihan ini.  Banyak sekali pelajaran yang saya dapatkan mulai dari kebersamaan, kedisiplinan, kekompakan, dan kerja keras,” tutur Eko. (Astri)

Posting Komentar

 
Top