GuidePedia

0

.
Nasehat terbaik sesungguhnya adalah dengan tindakan, karena didalamnya ada keteladanan untuk memberikan contoh nyata
.
Banyak orang yang pandai memberikan nasehat, namun diantara mereka banyak juga yang belom bisa mengamalkannya didalam tindakannya
.
Sungguh banyak yang diantara kita yang mempunyai "Hobi" menasehati di media sosial seperti di Facebook, Twitter, BBM, Dll. Sungguh ini merupakan suatu kebaikan .
Namun jangan sampai lupa agar kita juga semangat mengamalkan nasehat-nasehat kita pada diri sendiri
.
Supaya kita mampu memberikan contoh tindakan yang benar-benar nyata, sehingga akan menjadikan tauladan baik dan bukan hanya ucapan saja .
Maka sebelum kita menasehati orang laen, coba mulailah kita belajar menasehati diri sendiri dulu. Amal kan segala nasehat diri sendiri sebagai tindakan nyata .
Mulai pada diri sendiri dengan konsisten, maka kita akan memberikan suatu contoh tindakan untuk dijadikan teladan
.
Saat itu segala nasehat dan didikan kita akan berguna, begitu pula ucapan kita akan menjadi panutan .
Banyak orang-orang yang menginspirasi dalam kehidupan ini, mereka sebelum menceritakan kisah mereka atau memberikan nasehat kepada kita, mereka telah melakukan tindakan dan contoh nyata
.
Sehingga mereka dalam menasehati memberikan inspirasi bukan cuma omongan kosong tapi benar-benar tindakan nyata untuk menginspirasi kita .
Belajar dari mereka yang menginspirasi bukan belajar pada hasilnya saja tapi yang paling penting adalah belajar dari prosesnya dalam meraih hasil .
Bukan belajar perkataan mereka saja tapi yang paling penting sebenernya belajar dari tindakan nyata mereka sehingga mereka mampu memberikan nasehat kepada kita .
Yaa Allah, ampuni kami yang sering menasehati akan tetapi lalai dari nasehatnya pada diri sendiri
.
Tunjukillah kami jalan yang lurus, yang Engkau ridho'i. Sehingga kami tiada tersesat lagi. Tutupilah aib-aib kami di dunia, terlebih lagi di akherat kelak

.
Kontribusi oleh @nurazisk 

Posting Komentar

 
Top