GuidePedia

0

Berdasarkan hasil rapat divisi Pelatihan GSM yang dipimpin oleh ketua divisi pelatihan Arizqi Ihsan Pratama S.Pd, Jumat 13 Mei 2016, dalam rangka penggalangan dana peduli Allepo Suriyah, didapatkan beberapa cara dan strategi untuk mulai melakukan penggalangan dana, yaitu pertama, penyebaran informasi melalui jaringan komunikasi,kedua, penggalangan dana elalui Majelis Ta’lim atau Majelis Misykat yang telah dibina DPU Daarut Tauhid. Ketiga, penggalangan dana dengan roadshow ke sekolah-sekolah, dan yang terakhir penggalangan dana turun ke jalan, dengan terdapat lima titik (jalan perempatan yasmin, Lotte Mart, Perempatan Jambu 2, Tugu Kujang, dan Sempur).

Proses perizininan kepada Polres kota Bogor yang Allah mudahkan, menjadikan anggota Gerakan Sahabat Memberi (GSM) dapat bisa langsung melakukan aksi nyatanya.

Ahad, 22 Mei 2016, pukul kurang lebih 16.00 WIB, menuju titik pertama penggalangan dana, Lotte Mart. Yang di pimpin langsung oleh ketua GSM, Muhammad Al Gifari S.Pd.I dengan anggota berjumlah 10 orang dengan rincian 8 orang akhwat dan dua orang ikhwan diantaranya Nengsih, Ningrat, Imelda, Ayu, Fika, Zahidah, Jiddah, Neneng, Asmam dan Samsuri. Diawali dengan pemberian arahan oleh ketua GSM, para sahabat siap turun aksi ke jalan dengan kardus bertempelkan pamflet PEDULI SURIYAH, yang sebelumnya telah disiapkan. 

Hanya dengan modalkan Niat Lillah dan Tekad yang bulat, rasa apapun itu seolah sirna. Sahabat GSM dengan begitu antusias menyodorkan kardus-kardus yang dibawanya menghampiri kaca-kaca mobil yang berlalu lalang. Maksimal pukul 17.30 penggalangan dana usai dilaksanakan. Tim GSM kembali ke Kantor yang jarknya tidak jauh dari lokasi penggalangan dana.

 Terkumpul sejumlah uang Rp. 804.700,- (Delapan Ratus Empat Ribu Tujuh Ratus Rupiah) pada penggalangan pertama. Wajah para relawan terlihat berseri, Sore yang indah dengan kebersamaan yang hangat bersama sahabat GSM.

“Perumpamaan orang yang beriman dalam cinta dan kasih sayang sesama mereka adalah bagaikan satu tubuh yang apabila salah satu anggota tubuh mengeluh sakit maka seluruh anggota tubuh yang lain tidak dapat tidur dan merasa panas”. (HR. Muslim)

“Dan siapa saja yang berusaha memenuhi kebutuhan saudaranya maka Allah juga akan memenuhi kebutuhannya”. (HR. Bukhori)

#saveAllepo
#saveSuriyah
#dariGSMuntukSuriyah



Posting Komentar

 
Top