GuidePedia

0


Gaza Tengah, Palestina-- Kehadiran Masjid Daarut Tauhiid di Deir Balah, Gaza Tengah, Palestina sejak 31 Desember 2015 lalu memberikan banyak manfaat bagi warga Palestina. Bagaimana tidak, banyak masjid yang dihancurkan Israel dalam agresinya. Masjid yang pembangunannya dibiayai oleh donatur DPU Daarut Tauhiid merupakan hadiah dari rakyat Indonesia.

Sebagai lembaga amil zakat yang fokus melahirkan hafiz (penghafal quran), DPU Daarut Tauhiid membuka program Baitul Quran Daarut Tauhiid (BQ DT) di Gaza Tengah, Palestina. Kegiatan menghafal quran dilakukan di Masjid Daarut Tauhiid.

Sejak dibuka beberapa bulan lalu, kini santri Baitul Quran sudah mencapai 115 santri. Di bawah bimbungan lima muddaris dan mudarrisah, perkembangan hafalan santri sangat signifikan.

Bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan, seluruh santri Baitul Quran mengikuti buka puasa bersama di Masjid Daarut Tauhiid. Onim Abdillah, relawan Indonesia di Gaza, mengatakan sebelum berbuka para santri menyetorkan hafalan mereka ke mudarris/mudarrisah.


Ramadhan di Masjid Daarut Tauhiid, Gaza

Sebagai umat Islam, Ramadhan merupakan waktu dimana mereka berlomba-lomba memakmurkan masjid. Begitu juga dengan warga di Deir Balah, Gaza Tengah, Palestina. Mereka memadati Masjid Daarut Tauhiid untuk melaksanakan salat taraweh. Alunan ayat-ayat suci al-quran terdengar indah dan merdu ketika mudarris Baitul Quran Daarut Tauhiid mengimami salat taraweh di sana. (EH)



Foto Depan Masjid Daarut Tauhiid di GAZA PALESTINA

Posting Komentar

 
Top