GuidePedia

0

GAZA, Palestina-- Sejak diresmikannya Baitul Qur'an (BQ) DPU Daarut Tauhiid di Masjid DT Gaza Palestina hingga kini sudah lebih dari 100 orang murid baik pria maupun wanita yang menghafal al-quran di sini. Setiap hari mereka rutin mendatangi masjid DT yang dibangun oleh para donatur Yayasan Daarut Tauhiid Indoesia. Walau belum genap setahun beroperasi, namun Baitul Quran Gaza sudah memiliki tak kurang dari 30 murid yang sudah berhasil menghafal 7 juz Qur'an. Saat ini mereka sedang mengahafal juz ke 8 dibawah bimbingan 6 mudarris dan mudarrisa dimana semuanya adalah hafidz dan hafidzoh.

Awal bulan September para murid kembali ke sekolah setelah libur selama tiga bulan pasca ujian nasional. Donatur Yayasan Daarut Tauhiid memberikan bantuan kepada murid BQ Gaza yaitu perlengkapan sekolah berupa tas, buku, sepatu, seragam, dan alat tulis lainnya.

Mayoritas dari murid BQ Gaza sendiri berasal dari kalangan keluarga yang tidak mampu. Beberapa murid adalah anak yatim.

Pada awal 2016, pihak Daarut Tauhiid membangun satu unit masjid yang dapat menampung lebih dari 500 jamaah. Selain digunakan sebagai tempat ibadah juga dimanfaatkan sebagai tempat menghafal Qur'an bagi anak-anak di Deir Balah Gaza tengah Palestina.

“Insha Allah pasca Idul Adha kami akan melanjutkan pembangunan lantai dua. Di lantai ini akan dimanfaatkan untuk aktiftas menghafal al-qur'an khusus santriwati dan ibu-ibu muslimah Gaza tengah”, ujar salah satu jamaah Masjid Daarut Tauhiid Gaza. (Abdillah Onim)

Posting Komentar

 
Top