GuidePedia

0
Keinginan lebih peduli dan menebar kebahagiaan adalah mimpi setiap manusia dalam kehidupannya. Sebab pada dasarnya, manusia sebagai makhluk sosial selalu membutuhkan bantuan orang lain.

Keinginan berbagi kepedulian itu yang berusaha dihadirkan Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid Jakarta yang bekerjasama dengan Majelis Talim Nurul Qolbi Tangerang. Misi “Berbagi Kepedulian” diwujudkan dalam pemberian santunan kepada Pertunas (Perhimpunan Tuna Netra) di Kedaung Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis, 2 Juli 2015

Dalam kesempatan itu, Ketua MT Nurul Qolbi, Ibu Yenda mengaku bahagia dapat bermitra dengan Laznas pimpinan Aa Gym ini. Kerjasama ini diharapkan semakin menumbuhkan empati jamaahnya di bulan penuh keberkahan ini.

“Program ini sudah berjalan beberapa kali, alhamdulillah lancar dengan bantuan DPU DT Jakarta. Untuk para tunanetra, keterbatasan fisik bukan sebuah kekurangan. Sebab boleh jadi mereka lebih sehat hatinya karena terjaga dari maksiat mata” jelasnya.

Lebih lanjut, Ibu Yenda menjelaskan pihaknya memberikan santunan kepada 70 orang tuna netra di Jabodetabek atas rekomendasi dari pihak DPU DT Jakarta.Bantuan ini diharapkan membentuk kemandirian dalam kehidupan mereka.

“Sungguh kami mengharapkan lahirnya kemandirian dari para tunanetra. Jangan jadi peminta-minta, tapi jadikan pribadi Anda sebagai manusia mandiri dengan berjualan dan kemampuan yang dimiliki, “ tegasnya.


Sementara itu, Yusron dari DPU DT Jakarta menjelaskan bantuan yang disalurkan berjumlah Rp 11,5 juta yang dibagikan kepada 70 tunanetra dan 10 anak yatim. Diharapkan bantuan ini menjadi sarana menuai keberkahan dalam kesucian bulan Ramadhan.

Posting Komentar

 
Top