GuidePedia

0

Pemerintah Kota Bandung menggalang dana untuk memberikan bantuan kepada anak-anak Papua. Bantuan tersebut berupa ribuan pasang sepatu langsung diangkut dari pandopo Pemkot Bandung. Dalam penyalurannya, Pemkot Bandung menggandeng Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid sebagai mitra.

“Alhamdulillah, Ini karena kita juga punya program untuk Papua,” ucap Hardian Firmansyah, Manajer Marketing Corporate DPU Daarut Tauhiid di sela pengawalannya mengiringi truk pangangkut sepatu pada Rabu (9/3) pagi, di Pendopo Pemkot Bandung.

DPU Daarut Tauhiid bekerja sama denga Yaysan Al-Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN), Lembaga Dakwah dan Pengembangan Masyarakat yang fokus terhadap Indonesia Timur, terutama Papua. Yayasan AFKN tersebut berbasis di Pesantren Nuu Waar yang terletak di Kampung Bunut, Desa Taman Sari, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi. Sebelum dikirim ke Papua, sepatu tersebut ditransitkan di pesantren tersebut.

“Ini merupakan program pertama kita untuk Papua. Alhamdulillah, Pemkot mempercayakan kepada kita. Kita sendiri bekerja sama dengan Ustaz Fadzlan Gharamatan (Pembina Yayasan AFKN) untuk menyalurkannya ke Papua. Insya Allah DPU Daarut Tauhiid juga nanti ke sana bersama beliau,” jelas Hendra Irawan, Direktur Penghimpunan DPU Daarut Tauhiid.

Sejumlah 3264 pasang sepatu diangkut ke pesantren Nuu Waar yang seluruh santrinya adalah anak-anak dan Pemuda Papua. Tampak santri anak menyambut kedatangan sepatu tersebut. Sepatu diserahkan langsung kepada Pembina Yayasan AFKN. (Agus Iskandar)



 

Posting Komentar

 
Top