GuidePedia

0
Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid ( DPU DT)
Gelar Program Nraktir Buka Puasa di 3 Negara
(Suriah, Palestina, Somalia)

Kalau bulan Ramadhan, biasanya kamu #NraktirBukaPuasa siapa? temen kerja? temen kuliah? temen ngaji? atau temen lama?.  Mau yang beda dan luar biasa? Ramadhan kali ini, kamu bisa ikutan program Nraktir Buka Puasa di 3 Negara yang dirundung derita. Yap,  Saudara kita muslim di Suriah, Palestina dan Somalia, Hanya dengan donasi Rp. 90 Ribu, kamu sudah berpartisipasi dalam program #NraktirBukaPuasa di 3 Negara.
Broadcast (BC) diatas merupakan sepenggal ajakan donasi bagi solidaritas muslim yang saat ini kondisinya masih mengkhawatirkan.

Sebut saja Somalia, Dipenghujung tahun 2016, kekeringan panjang melanda negara di kawasan Benua Afrika ini, akibatnya setiap negara terancam bencana kelaparan. Somalia bagian dari empat negara – selain Nigeria, Sudan Selatan, dan Yaman – berada pada "titik kritis", Krisis pangan ini berada pada kondisi "jauh lebih buruk" daripada kelaparan tahun 2011.

Bencana kelaparan mengancam 12 juta orang yang terkena dampak kekeringan, 50 ribu anak terancam meninggal, kegagalan panen, hewan ternak yang mati, krisis makanan, air bersih, kekurangan gizi dan gangguan kesehatan dengan jumlah besar menandai bencana kemanusiaan  terburuk pada abad ini.  

Menengok belahan dunia muslim lainnya pun nyaris sama jua. Palestina dan Suriah, dua negara yang tak henti dilanda konflik dan peperangan.  Di moment Ramadhan kali ini, DPU DT kembali menggulirkan program Bersahabat (Berbuka bersama sahabat) degan  hastag #NraktirBukaPuasadi3Negara.

Hendra Irawan, Direktur Marcom DPU DT menegaskan bahwa program ini merupakan bukti nyata solidaritas bagi dunia muslim, insya Allah pelaksanaannya akan di mulai awal Juni, di Masjid Daarut Tauhiid dan Masjid Al-Aqso Ghaza, Palestina pada 4 Juni, di Camp Mallable Mogadishu Somalia pada 10 juni dan di Idlib,  Masjid Ghaziantep di kota Kilis perbatasan Turki dan Suriah pada 8 Juni.” Terang Hendra.

Hendra pun berharap “Semoga Ramadhan kali membawa kesan mendalam bagi kaum muslim di Indonesia dengan mengulurkan tangan, membantu saudara muslim di belahan dunia lainnya”. Tak lupa mengajak kaum berpunya untuk mendonasikan hartanya dengan transfer melalui rekening : BNI Syariah 009.2553.729 atau BCA 777.0333.126 A.n. DPU Infak Shodaqoh. (Tauhiid)





Posting Komentar

 
Top