GuidePedia

0




Rumah Tahfidz 

untuk Hafidz dan Hafidzah Cilik




Tempat tahfidz ini menjadi rumah bagi anak-anak di Kampung Pasirpari, Desa Sindangkerta, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur. Namanya Rumah Tahfidz Qur’an Riyadhus Shalihin, bangunan amat sederhana yang usianya masih muda. Rumah tahfidz ini didirika sejak tahun 2021, ditengah pandemi. 

 

Rumah tahfidz ini bermula dari sebuah keluarga yang mewakafkan tanahnya untuk membangun tempat bagi para penghafal qur’an. Keluarga tersebut berharap, bahwa tanah yang ditinggali para penghafal qur’an, akan mengundang berjuta keberkahan. Hingga saat ini sebanyak 94 orang santri, yang berasal dari sekitar Rumah Quran Riyadhus Shalihin. Mereka belajar dan menghapal Al-Quran disana sebagai santri perdana. 




 

Bangunan Rumah Quran ini dibangun sederhana dengan dinding berbahan dasar bilik dan lantai berupa kayu papan. Dimana para santri, terbiasa berkegiatan didalam ruangan tersebut. Mereka seluruhnya melakukan aktivitas seperti mengaji, makan, berkhidmat dan beristirahat. 

 

Dengan bertambahnya para santri yang mengaji ke Rumah Quran ini, mereka membutuhkan ruangan yang cukup untuk menampung para santri. Agar para santri merasa nyaman dan bersemangat untuk belajar dan menghapal Al-Quran. Tidak merasakan kedinginan ketika malam tiba dan tidak merasa ketakutan ketika terjadinya hujan dan angin yang lebat. 




 

Kebanyakan orangtua di sekitar bekerja sebagai seorang petani yang berpenghasilan tidak lebih dari 500.000. Dengan adanya Rumah Quran ini para orangtua merasa terbantu, karena anaknya bisa belajar mengaji dan menghapalkan Al-Quran dengan biaya yang terjangkau bahkan digratiskan bagi beberapa anak yatim duafa. Sahabat, mari menjadi bagian dari lahirnya para penghafal quran, dan berharap keberkahan para keluarga Allah mengalir untuk kita. 





Lembaga Amil Zakat Nasional DPU DT
SK. MENTERI AGAMA RI NO. 257 TAHUN 2016
www.dtpeduli.org














Posting Komentar

 
Top