GuidePedia

0





Bangun Satu-satunya Masjid di Pelosok Garut




Masjid Al Ikhlas terletak di Kampung Puncak Waru, Desa Cijayana, Kec. Mekarmukti, Kab. Garut, Jawa Barat menjadi masjid yang satu-satunya di kampung terpencil ini. 

Dengan kondisi dinding-dinding yang rapuh karena memang sangat tua, masjid ini penampakannya hampir tidak seperti sebuah bangunan ibadah untuk ummat Muslim. 

Jikalah tidak terdapat toa di atasnya, bangunan ini hampir tidak menyerupai sebuah masjid. Namun seperti gubuk tua dengan kondisi yang sangat memprihatinkan. 



Namun kondisi demikian, tidak menyurutkan semangat warga dan santri dalam memakmurkannya. Bahkan setiap harinya mesjid Al-Ikhlas selalu ramai santri penghafal Al Quran. 
Usaha yang dilakuka para warga dan santri demi membangun dan mewujudkan kembali masjid yang tangguh, membuat mereka bergotong-royong mengambil bebatuan dari alam hari demi harinya. 


Dengan melihat semangat warga, DT Peduli mengajak sahabat semua untuk bersama-sama membantu pembangunan Masjid Al-Ikhlas di pelosok Garut. 

Agar segera selesai dan warga bisa kembali melaksanakan berbagai kegiatan ibadah. Masjid ini sangat di butuhkan untuk kelangsungan beribadah dan kegiatan keagamaan lainnya.





Lembaga Amil Zakat Nasional DPU DT
SK. MENTERI AGAMA RI NO. 257 TAHUN 2016
www.dtpeduli.org














Posting Komentar

 
Top