GuidePedia

0





Pray For Turkey

Gempa Terdahsyat Dalam 100 Tahun Terakhir



Pada Senin 6 Februari 2023, pukul empat dini hari, waktu dimana warga Turki dan Suriah beristirahat, gempa berkekuatan 7,7 magnitudo mengguncang wilayah perbatasan tersebut. Survei Geologi Amerika Serikat (United States Geological Survey/USGS) memprediksi korban tewas akibat gempa mencapai 10 ribu orang.

Duta Besar RI di Ankara, Lalu Muhammad Iqbal mengatakan, gempa dirasakan sangat kuat di daerah Kahramanmaras, Gaziantep, dan Osmaniye yang menjadi pusat gempa. Terpantau sedikitnya 18 kali gempa susulan sejak pukul 04.17 waktu setempat.

Dilansir dari kompas.com, dalam pendataan KBRI Ankara, terdapat 500 warga Indonesia yang berada di daerah pusat gempa. Sebagian besar mahasiswa, dan sebagian lagi bekerja pada sejumlah organisasi Internasional. Adapun sejauh ini, tiga WNI dipastikan mengalami cedera akibat bencana gempa bumi tersebut. Selaib itu, KBRI Ankara sedang mengupayakan tempat penampungan sementara, karena hampir seluruh rumah WNI hancur, sambil menunggu penanganan dari otoritas setempat.

Sahabat, musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Turki, khususnya Warga Negara Indonesia yang berada disana, turut menjadi perhatian kita bersama. Bicara soal kemanusiaan, tidak terbatas oleh jarak, perbedaan ras dan negara. Sebagai sesama hamba Allah, yang berpijak di bumi ini, mari kita saling meringankan dan mengulur tangan untuk Suriah dan Turki.





Lembaga Amil Zakat Nasional DPU DT
SK. MENTERI AGAMA RI NO. 257 TAHUN 2016
www.dtpeduli.org











Posting Komentar

 
Top