GuidePedia

0





Bangun Cepat 100 Masjid Di Cianjur 













“Masjid kami rusak, ambruk, tidak aman untuk digunakan sebagai tempat shalat". Demikian kalimat yang dilontarkan salah satu warga Cianjur, usai gempa magnitudo 5,6 yang meluluhlantakan rumah dan tempat ibadah mereka pada November lalu.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat jumlah rumah dan bangunan yang rusak cukup banyak, meliputi fasilitas pendidikan, fasilitas ibadah dan perkantoran. Data kerusakan infrastruktur ini terus bertambah setiap harinya. Per Jumat (25/11) ada 363 sekolah yang rusak dan 263 lebih masjid disana.




Dilansir dari Antara News, hari ketujuh pasca gempa, warga Cianjur masih bertahan di tenda-tenda pengungsian. Beberapa tempat yang ditemui warga mulai berbenah, ada yang membetulkan atap genteng, ada yang juga membersihkan isi rumah.

DT Peduli mengajak seluruh masyarakat Indonesia, untuk turut serta dalam pembangunan 100 masjid di Cianjur. Masjid-masjid ini akan di bangun secara cepat dalam waktu yang singkat. Tujuannya agar warga terdampak gempa, tidak lagi berbaris shaf salat di jalan-jalan dan diatas puing-puing gempa.



Sahabat, musibah yang menimpa saudara kita tentunya menjadi pengingat bagi kita. Untuk senantiasa mawas diri dan mengulur tangan selagi bisa. Karena kita tidak pernah tau, kapan kita membutuhkan pertolongan juga. Pembangunan cepat 100 masjid ini semoga menjadi kesempatan bagi kita, memupuk amal untuk akhir yang baik di surga kelak.







Lembaga Amil Zakat Nasional DPU DT
SK. MENTERI AGAMA RI NO. 257 TAHUN 2016
www.dtpeduli.org














Posting Komentar

 
Top