GuidePedia



SENTUL – Keceriaan terpancar dari wajah Andre (13) ketika kelompoknya berhasil menyabet gelar “Yel Terbaik.” “Padahal kami menciptakan yelnya dalam waktu singkat,” ungkapnya, Jumat (28/12) sembari tertawa riang. Rekan-rekan Andre yang berada satu kelompok dengannya juga turut bertepuk tangan mengamini Andre. “Saya senang sekali bisa mengikuti kegiatan ini,” tambahnya. Andre dan kelompoknya yaitu kelompok Adil merupakan satu dari 10 kelompok peserta Tamasya Tunas Tauhiid yang diselenggarakan oleh Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid Bogor (DPUDT Bogor).
Sekitar 100 anak yatim dan piatu binaan DPUDT Bogor mengikuti Tamasya Tunas Tauhiid 2012. Kegiatan yang disponsori oleh Sop Buah Pak Ewok, DKM Al-Amilin PT. Indolakto, Pocari Sweat, Antam, Aa Printing serta DPRD Kota Bogor ini berlangsung selama 2 hari satu malam di Kebon GTC Resort & Convention Sentul Bogor, sejak 27-28 Desember 2012.
Pimpinan DPUDT Bogor Suminta menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan penutupan akhir tahun. Kegiatan bertajuk ‘Menjadi Generasi yang Berkarakter Tauhiid’ ini sengaja dilaksanakan sebagai salah satu cara upaya DPUDT Bogor membina anak-anak yatim dan piatu dalam sebuah kegiatan akhir tahun yang bermanfaat sekaligus menghibur. “Niat kita untuk membahagiakan anak yatim dan dhuafa. Inshaallah berkahnya luar biasa,” ungkapnya saat pengarahan kepada Panitia Kegiatan.
Kegiatan Tamasya Tunas Tauhiid sendiri diawali dengan do’a bersama sebelum pemberangkatan di Kantor DPUDT Bogor di Komplek Perkantoran Johar, Taman Cimanggu. Peserta lalu berangkat pada hari Kamis sore menggunakan 2 unit mobil DPRD Kota Bogor, 3 angkutan umum, dan satu ambulans milik DPUDT.
Beragam kegiatan dilaksanakan, diantaranya pembekalan materi, nonton film bareng, perlombaan, outbond, hingga tamasya ke Curug yang berada di kawasan wisata di Sentul. Para peserta baru kembali pada Sore keesokan harinya. Staff DPUDT Bogor Faisal menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada para donatur dan panitia yang telah bekerja keras dalam menyukseskan kegiatan ini. “Tanpa kalian semua acara ini terasa kurang karena ada kekeluargaan yang lebih besar selain keluarga di kantor,” tutupnya melalu pesan singkat.
Inshaallah kegiatan ini menjadi penutup barakah keluarga besar DPUDT Bogor dalam membuka gerbang di tahun 2013.
 
Top