GuidePedia

0





#PrayForCianjur Tanggap Bencana Di Negeri Tercinta






Bencana di Indonesia bergulir tak hentinya, bukan hanya melenyapkan harta melainkan juga memakan korban jiwa. Hari ini, Senin 21 November 2022 pukul 13:21 WIB terjadi gempa dengan kekuatan 5,6 MAG di Cianjur. Gempa yang terjadi siang tadi juga dirasakan di beberapa titik daerah, seperti Sukabumi, Bogor, Jakarta, Garut hingga Bandung.

 



Dilansir dari CNN Indonesia, Bupati Cianjur Herman Suherman menyatakan 46 warga meninggal dunia akibat gempa yang terjadi pada hari ini, Senin (21/11). Jumlah tersebut bertambah dibanding data sebelumnya ketika jumlah korban jiwa masih 20 orang per pukul 14.00 WIB. Adapun korban yang mengalami luka-luka dari ringan hingga parah mencapai 700 lebih jiwa.

 



Bukan hanya kehilangan nyawa, harta benda pun turut raib saling bertimpa. Tangisan bayi dan anak-anak terdengar pilu dalam video amatir yang banyak dibagikan oleh warga disana. Para orangtua yang tergopoh-gopoh saling menyelamatkan diri.

 

DT Peduli dengan sigap memberangkatkan Tim ke lokasi bencana, dan melakukan assessment kaji cepat. Dalam rencana aksi DT Peduli, melakukan evaluasi korban terdampak gempa. Selain itu mengerahkan seluruh elemen DT Peduli untuk turun merapikan kembali puing-puing bangunan yang runtuh akibat gempa. Kemudian membuka pos kopi untuk warga terdampak.

 


Sahabat, sejatinya bencana gempa ini menjadi pengingat buat kita. Bahwa dalam keadaan apapun, tidak menunggu siap, semua manusia akan di uji. Maka untuk saling meringankan ujian yang menimpa saudara kita, mari mengulurkan bantuan yang bisa kita berikan.







Lembaga Amil Zakat Nasional DPU DT
SK. MENTERI AGAMA RI NO. 257 TAHUN 2016
www.dtpeduli.org

0851 0001 7002
unsubscribe












Posting Komentar

 
Top