GuidePedia

0
BOGOR – Dalam rangka memperingati Milad tahun keduanya. BNI Syariah bekerjasama dengan Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid Bogor (DPU DT Bogor), menyelenggarakan kegiatan Khitanan Massal gratis. Kamis (17/05) di Masjid Baitul Faizin Cibinong. Kegiatan bertajuk “Bhakti Sosial Berbagi Kebahagiaan” ini berlangsung dari pukul 7 pagi hingga dhuhur.
Ketua Pelaksana kegiatan Hendra Minar (40) mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian BNI Syariah, Halimun Medical Center, dan UPZ BNI Syariah kepada masyarakat kurang mampu guna meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama. “Target kita dhuafa. Kami bantu dengan obat gratis, dokter gratis, dan uang penyecep,” ujarnya. Total, ada 6 dokter yang bersiap di 6 bangsal. Serta 45 Tim Medis yang semuanya berasal dari Halimun Medical Center.
Sementara sebagai salah satu mitra kerjasama, perwakilan DPU DT Bogor Dedi Sumardani mengungkapkan rasa syukurnya karena DPU DT Bogor bisa turut berperan dalam penyelenggaraan acara ini. “Bagus sekali,” ungkapnya singkat. Sebelumnya, DPU DT Bogor membantu memfasilitasi akomodasi bagi 17 anak peserta khitanan massal dari wilayah Bogor.
Salah seorang Ibu dari peserta khitanan Hidayati (38) senang dengan terselenggaranya acara ini. Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya tertib namun juga berjalan menyenangkan bagi anak-anak. “Anak-anak enggak takut karena tidak mendengar teriakan yang lagi disunat,” katanya.
Program khitanan massal ini sendiri diikuti 172 anak dari wilayah Bogor dan Depok. Rencananya, tanggal 20 Mei acara serupa akan digelar di Bekasi dengan menyertakan setidaknya 200 anak dhuafa.

Posting Komentar

 
Top