GuidePedia

Siswa mana yang tak ingin lulus dari sekolahnya. Karena kelulusan adalah keberhasilan dan pintu gerbang cita-cita mereka di masa depan. Menjadi dokter, guru, polisi, dan berbagai cita-cita lainnya, semakin terbayang.
Ujian Nasional (UN) pun kini menjelma jadi 'tamu tahunan' yang tak bisa disepelekan. Khususnya bagi para siswa dan guru selaku orang tua yang bertanggung jawab di sekolah. Siswa berbondong-bondong mempersiapkannya. Ada yang mengikuti bimbel di lembaga-lembaga ternama. Ada juga orang tua yang sengaja mengundang guru privat ke rumahnya. Semua itu tentu memerlukan biaya yang tak sedikit.
Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid dengan senang hati membantu memfasilitasi para siswa yang ingin sukses menjalani UN. Bekerja sama dengan SDN Kedung Waringin Taman Cimanggu dan SMP Terbuka Cabang SMP N 16 Bogor, DPU Daarut Tauhiid menyelenggarakan Bimbingan Belajar (Bimbel) Kelas Lulus UN 2012. Bimbel dilakukan di sekolah masing-masing setelah kegiatan belajar mengajar usai.
"Kegiatan ini bertujuan untuk membina anak-anak dalam rangka menghadapi UN 2012 dengan kesiapan yang baik dan sukses," ujar Faisal Mansyur, koordinator program pendidikan, Rabu (21/3).
Kegiatan Bimbel telah dimulai sejak Jumat (24/2) lalu. Selain di dua sekolah tersebut, Bimbel juga dilaksanakan di kantor DPU Daarut Tauhiid Bogor setiap Sabtu sore pukul 15.00-17.00 WIB. Kegiatan gratis ini diikuti siswa SD dan SMP yatim dan mereka yang tidak mampu membiayai kegiatan belajar tambahan.
Nursahrani Syahid, Kabagsub Pendayagunaan DPU Daarut Tauhiid Bogor mengungkapkan, program ini adalah agenda kerja sama rutin dengan sekolah-sekolah di sekitar wilayah kantor. "Harapannya semoga semua siswa yang ikut Bimbel Kelas Lulus UN ini lulus 100 % dalam ujian nanti," tutur Nursahrani Syahid
 
Top