GuidePedia

0
BOGOR – Wajah Lukman (10) bersemu  merah. Ia merasa senang menjadi terpiih sebagai juara pertama lomba tahfidz al-qur’an yang diselenggarakan Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid (DPU DT) Bogor, Minggu (16/07), di Kantor DPU DT. “Ngajinya biasanya sehabis maghrib sampai isya,” kata Lukman Selain Lukman, Nabila (7) juga merasa senang karena menjadi juara untuk kategori lomba mewarnai. Dia sama sekali tidak menyangka akan menjadi juara. “Hobinya emang menggambar,” aku Nabila kepada MediaDPUDT.
Kedua perlombaan di atas adalah salah satu dari rangkaian kegiatan DPU DT Bogor di bulan Ramadhan. Di bulan Shaum kali ini, DPU DT mengusung tema “Zakat Tanda Cinta”. Ketua DPU DT Bogor Suminta menjelaskan, “Zakat Tanda Cinta” adalah suatu bentuk manifestasi cinta seorang hamba kepada Allah SWT. Dan berzakat menjadi bukti cinta kasih hamba tersebut. Di samping itu, Suminta menambahkan, DPU DT Bogor ingin mengajak warga Bogor untuk bersenang hati dalam menyambut Ramadhan. Ia mengingatkan barangsiapa yang berbahagia menyambut Ramadhan maka surga adalah ganjarannya. “Semoga kita termasuk yang sedemikian,” harapnya.
Acara “Zakat Tanda Cinta” dimulai pukul 7 pagi sampai 5 sore. Pawai kampanye zakat menandai mulai kegiatan. Pawai zakat menyertakan tidak kurang dari 50 anak-anak bimbingan DPU DT, relawan, donatur, dan simpatizan DPU DT. Bergerak dari kantor DPU DT menuju lampu merah yasmin, lalu kembali ke kantor DPU DT. Kemudian, berlanjut pada hiburan marawis, pelayanan kesehatan gratis, bekam, perlombaan, serta tausiyah. Ada juga beragam stand bazar dari buku, pakaian, hingga alat-alat kesehatan. Salah seorang pengunjung Ery Rian (21) setuju penyelenggaraan acara ini. Menurutnya, kegiatan semacam ini penting untuk menyambut Bulan Ramadhan. “Bagus, mendorong kita membantu anak yatim,” pukasnya.
Ketua DKM Masjid Raya Bogor Ust. Dadang Holiyullah menyampaikan tauisyahnya tentang keutamaan berzakat. Ia memaparkan tiga cara agar kita disayang Allah SWT. Yaitu, menafkahkan harta di jalan Allah, melaksanakan Shalat, dan berbakti kepada kedua orang tua. Serta pentingya berkhidmat secara total kepada Allah SWT. “Jangan pernah meminta kepada manusia,” serunya.
Ke depan, rencananya DPU DT Bogor akan membuka beberapa cabang stand zakat di mal-mall. Hal ini untuk memudahkan para donatur dalam berzakat. AS.

Posting Komentar

 
Top