GuidePedia



DPU DT Bogor-Rizki

Bogor – Siapa bilang kesuksesan baru bisa dimulai setelah lulus sekolah atau kuliah? Bagi Rizki (21) 
mahasiswa STIE Tazkia asumsi di atas tidak benar. Setidaknya itu dibuktikannya dengan kemandiriannya 
berwirausaha. Rizki yang juga penerima beasiswa Mandiri DPU DT Bogor saat ini tengah bersiap mengikuti perlombaan final proposal wirausaha di Universitas Hasanudin Makasar bulan Oktober nanti, Rabu (26/9). 

Produknya berupa Roti Bakar sukses menyingkirkan proposal peserta lain yang tak kalah inovatif. Bangga? pastinya, namun bagi Rizki ini adalah awal langkah suksesnya berwirausaha. “Awalnya sih berasal dari bazaar di kampus, lagi butuh uang akhirnya jual makanan,” ungkapnya menerangkan awal mula berwirausaha. 

Tak disangka, usaha yang ia rintis bermodalkan pinjaman dari teman-temannya berhasil berjalan. Bahkan, usaha roti tersebut sempat menjadi finalis perlombaan wirausaha di Universitas Airlangga Surabaya. “Gak puas hanya finalis, ikut lagi ke Unhas Makasar, eh lolos, tapi karena kelamaan akhirnya bisnisnya ane  jalanin di rumah berkembang ke kampus,” lanjut mahasiswa jurusan Marketing Islam ini. Ia menambahkan selama ini keuntungan yang didapat dijadikan modal supaya bisnis tetap berjalan. “Dan lunasin hutang-hutang,” pungkasnya.
 
Top