GuidePedia

0


Tidak ada kejadian yang luput dari pengawasan Alloh SWT, baik suka-duka, semua telah digariskan dan memiliki berbagai hikmah didalamnya. Begitu pula yang terjadi pada bencana alam “Gempa Pamijahan-Bogor”.
Pasca terjadinya gempa 4,8 SR yang merusak rumah warga di tiga desa di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor  Minggu (9/09/2012) mengakibatkan kerugian besar bagi warga setempat yang menjadi korban. Berdasarkan data, gempa terjadi pada pukul 01.27 dinihari mengakibatkan jatuhnya korban luka - luka, Ny. Uum (55) yang segera dilarikan ke Puskesmas Ciasmara, Pamijahan.
Sementara Kerusakan terjadi di Desa Cibunian, Desa Ciasmara dan Desa Purwabhakti. Sedangkan jumlah warga yang mengungsi akibat gempa di Pamijahan itu meliputi, Desa Purwabhakti sebanyak 52 jiwa, serta dari Desa Cibunian 63 jiwa. Mereka menempati posko bencana yang terletak di masing - masing desa. Menurut Sumber relawan setempat rumag yang mengalami rusak berat sebanyak 58 rumah, rusak sedang 76 dan rusak ringan sebanyak 274 rumah. Selain itu Musholla & Masjid rusak berat 2, rusak sedang 3 dan Madrasah Ibtidaiyah juga ikut rusak.
Rabu, 11 September 2012, DPU Daarut Tauhiid Bogor dalam hal ini Kepala Unit (Suminta) dan tim Layanan Kemanusiaan bereaksi cepat meninjau lokasi bencana dan memberikan bantuan pakaian layak pakai dan sembako titipan masyarakat. 
"Oleh relawan setempat Kami langsung dibawa kelokasi terjadinya gempa, daerah yang minim, struktur tanah dan jalan yang berliku membuat perjalanan cukup ekstra hati-hati. Kami menyaksikan rumah rata dengan tanah," tutur tim layanan kemanusiaan, Deni Sumardi.
"Alhamdulillah, kami bisa bersilaturrahim dengan korban bencana gempa pamijahan dan langsung menyalurkan titipan donatur ke warga setempat, mudah-mudahan bermanfaat. Kami juga mengajak kepada masyarakat umum untuk sama-sama meringankan korban gempa pamijahan." Ucap Kepala Unit DPU Bogor. Rencananya DPU Daarut Tauhiid akan kembali memberikan bantuan titipan para donatur dan mengajak kepada masyarakat umum untuk bersinergi membantu korban gempa. Informasi Bantuan untuk korban bencana "gempa Pamijahan" dapat menghubungi Telp. 0251-8358441. (red/@dpudt_bogor)

Posting Komentar

 
Top